Logo SMA Negeri 1 Sukaresmi

Logo SMA Negeri 1 SukaresmiMakna Dari Logo SMA Negeri 1 Sukaresmi

  1. Bentuk dasar segi lima beraturan, merupakan simbol dari Pancasila sebagai landasan Negara Indonesia. Ini Mengisyaratkan bahwa landasan dari setiap gerak dan langkah yang diusung oleh SMAN 1 Sukaresmi selalu harus berlandakan Pancasila.
  2. Warna dasar biru, merupakan simvol dari kedalaman dan ketakterhinggaan. Ini berarti suatu pegharapan, setelah melalui proses pendidikan diharapkan peserta didik akan memiliki wawasan yang luas dan dalam tentang ilmu pengetahuan, keterampilan serta moral  yang baik, yang terus menerus ditingkatkan dalam waktu yang tak terhingga sepanjang hayat.
  3. Ada pelita disebelah atas, merupakan simbol pengharapan dimana ilmu yang didapatkan harus menjadi penerang dalam kehidupan, baik untuk dirinya maupun orang lain.
  4. Ditengah ada bentuk buku, yang merupakan simbol dari sekolah sebagai tempat mencari ilmu.
  5. Sayap kiri dan kanan yang simetris memiliki masing-masing 5 helai (keatas 4 ke bawah 1) simbol dari sila-sila pancasila yang merupakan acuan yang sinergis dalam menyelenggarakan pendidikan, yang seimbang dan harmonis.
  6. Gambar kalam, merupakan simbol dari pengetahuan.
  7. Jumlah helai yang melengkung ke atas pada sayap krir dan kana adalah 8, kemudian di bawah ada 2. Dilengkapi dengan jumlah helai pada ekor ada 4. Ini merupakan simbol mulai dirintisnya berdiri sekolah, dan kalau ditambahkan jumlah ekor dan helai sayap yang ada di bawah menjadi 6. Ini merupakan simbol resminya SMAN 1 Sukaresmi mandiri, yaotu pada tahun 1986.

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Struktur Organisasi

15/08/2019 21:34 WIB - Admin Web
Profil

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco l

01/04/2019 21:44 WIB - Admin Web
Visi dan Misi

Visi Sekolah Unggul dalam Prestasi, Religius, Kompetitif dan Inovatif, serta Sehat   Misi Sekolah Melaksanakan proses pembelajaran yang berorientasi pada kualitas akademis dan non

01/04/2019 14:25 WIB - Admin Web