HALAMAN

  • SEJARAH

    Secara historis SMAN 1 Sukaresmi berdiri 29 tahun kebelakang tepatnya tahun 1984, yang pada mulanya merupakan kelas jauh dari SMAN Ciranjang sekarang, dan berlokasi di SMP Pacet ( SLTP 1 Cipanas sekarang ). Tentu saja dulu namanya Bukan SMAN 1 Sukaresmi tetapi SMA Cipanas. Tahun 1986 pindah menempati gedung baru milik sendiri di Jl. Mariwati Km.4 sampai sekarang . Pada awalnya kita hanya memiliki 5 ruang belajar, 1 ruang perpustakaan , 1 ruang keterampilan, 1 rung guru,TU dan ruang Kepala Sekolah.

    Sejak tahun 1986 itulah kita menempati rumah baru yang setahap demi setahap mulai mempercantik diri dengan menambah gedung serta fasilitas lainnya, diantaranya ruang belajar, ruang laboratorium, ruang perpustakaan, Mesjid, ruang BP, ruang OSIS lapangan Basket, lapangan Sepak Bola dll.

    Tahun 1994 SMA Cipanas berganti nama menjadi SMU Cipanas dan Tahun Pelajaran 1996/1997 berganti nama lagi menjadi SMAN 1 Sukaresmi sampai sekarang, yang memiliki 27 ruang belajar, 4 Laboratorium IPA, 2 Laboratorium Komputer dan Bahasa, Perpustakaan, BP, OSIS, 1 ruang Kepala Sekolah, Guru , TU. Musolla Puteri, WC, Lapangan Basket dan Sepak Bola.

    Seiring dengan perjalanan waktu fasilitas di SMAN I Sukaresmi bertambah lagi diantaranya 1 ruang Komputer dan 2 Ruang Lab. Multimedia dengan Jaringan Internet,kemudian Renovasi Mesjid Manarul Hidayah telah selesai sehingga bisa menampung lebih banyak jamaah, pembangunan 2 lab untuk fisika, biologi dan kimia telah selesai. Mulai TP 2008/2009 SMAN I Sukaresmi yang telah meraih Predikat AKREDITASI NASIONAL A Plus , mendapat kepercayaan dari Pemerintah untuk memulai Rintisan Sekolah Standar Nasional (SSN) sebagai langkah awal untuk memulai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (SBI ), dengan Program Jurusan BAHASA, IPA, IPS disertai Program Unggulan Budidaya tanaman Hias, English Course, kemampuan Seni Cianjuran dan Program Unggulan Multi Media (Informatika), Ekstrakurikuler kepemudaan ,satu hal yang paling membanggakan dari SMAN I Sukaresmi kita telah 13 tahun berturut – turut Lulus UN 100 %, dan di TP 2012/2013 kita berhasil mengukir sejarah dengan prestasi luar biasa yaitu siswa kelas XII yang diterima di PTN melalui SMPTN Undangan sebanyak 42 siswa telah diterima tanpa tes masuk lagi.

KOMENTAR

HALAMAN LAINNYA